Strict Standards: Declaration of MySQLDb::LastId() should be compatible with Db::LastId($seq = '') in /home/content/84/11021184/html/semuabisnis/lib/mysqldb.php on line 29
Semua Bisnis Online Indonesia - http://semuabisnis.com
Mari berkenalan dengan Asuransi Prudential
http://semuabisnis.com/articles/189197/1/Mari-berkenalan-dengan-Asuransi-Prudential/Page1.html
Bang Amri

+Beliau adalah Pemilik sekaligus pengelola situs http://SemuaBisnis.com
Lahir di Palembang pada Tanggal 9 Juni .


Contact Admin

Admin only use this contact for communication purposes..

YM :  ambriservers
(note =  hanya memiliki 1 YM ini saja)

ICQ # : 471-649-057

Skype : Bang_Amri
(note =  hanya memiliki 1 Skype ini saja)

SMS only / Whatsapp
0821 1111 9668





Kirim pesan ?
klik di sini

SemuaBisnis.com tidak pernah menawarkan Investasi kerjasama dalam bentuk apapun,
dan tidak bekerjasama dengan website manapun yang menggunakan nama serupa/mirip,
dengan website http://SemuaBisnis.com

SemuaBisnis.com tidak bertanggung jawab atas transaksi yang diluar website http://www.SemuaBisnis.com
Harap Berhati-hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan nama Admin atau Website http://SemuaBisnis.com


 
By Bang Amri
Published on 22.03.15
 
Asuransi adalah salah satu pilihan yang harus wajib di miliki oleh setiap orang saat ini, jika Anda belum memiliki Asuransi,
artikel ini akan menjelaskan betapa pentingnya asuransi.



Anda menggunakan BlackBerry ? Silahkan Download Software Asuransi Prudential Victory ,Klik di sini


1. Asuransi itu sebenarnya produk apa sih? Untuk apa diciptakan produk asuransi?

Asuransi itu satu-satunya produk keuangan yang dapat memberikan sejumlah uang pertanggungan apabila terjadi suatu resiko kehidupan kepada nasabah.

Saat ini asuransi memang belum terlalu popular bagi masyarakat Indonesia yang sudah mengenal Bank lebih dulu. Asuransi tercipta karena manusia tidak terlepas dari kepastian akan meninggal dunia serta kemungkinan sakit penyakit dan kecelakaan yang bisa berakibat pada terganggunya kestabilan keuangan seseorang.

Selain itu di dunia ini manusia punya rasa cinta terhadap diri sendiri dan terhadap keluarganya, mereka tidak rela bila orang terkasih dalam kehidupan mereka menjadi sengsara karena kondisi keuangan yang semula baik-baik saja menjadi terpuruk akibat resiko kehidupan tersebut!


2. Apa hubungannya asuransi yang produk keuangan itu dengan rasa cinta manusia ya ?

Begini, jika seorang kepala keluarga bilang sayang kepada anak istrinya, lalu apa jaminannya jika ternyata takdir hidup berkata lain misalnya sang ayah terkena sakit kritis, cacat total, atau bahkan meninggal terlalu dini ?

Dengan memiliki asuransi kesehatan bagi dirinya dan keluarga, artinya jika terjadi suatu kondisi yang memerlukan perawatan Rumah Sakit ( RS ), dirinya tidak akan merepotkan siapa-siapa (teman, kerabat, keluarga besar) untuk membayar tagihan-tagihan RS tsb.

Dan dengan memiliki asuransi jiwa, ada suatu jaminan bahwa apapun yang terjadi pada dirinya di kemudian hari, maka kebutuhan pangan, sandang dan papan untuk keluarganya masih akan tercukupi.

Sang istri pun tidak perlu terlalu banting tulang untuk mencari nafkah yang otomatis akan membatasi waktu untuk mengasuh anak-anak. Atau sang istri pun tidak perlu menikah lagi hanya karena mencari sosok yang dapat menafkahi dirinya dan anak-anak.



3. Tapi saya sudah dapat fasilitas asuransi kesehatan lho dari perusahaan, termasuk untuk anak dan istri.

Ada 3 alasan mengapa kita tetap perlu memiliki asuransi pribadi walaupun telah mendapatkan asuransi dari perusahaan.

Pertama, tidak ada jaminan dari perusahaan akan tetap memberikan asuransi kesehatan jika suatu hari kita tidak dapat bekerja lagi karena faktor kesehatan ataupun mengalami cacat tubuh. Pada saat mengajukan polis asuransi di mana sudah ada history penyakit tertentu atau mengalami cacat tubuh, maka kecil kemungkinannya akan diterima oleh perusahaan asuransi.

Kedua, seringkali plafond yang diberikan oleh asuransi perusahaan tidak terlalu besar, sementara kita ingin memberikan kelas perawatan yang layak bagi keluarga tercinta, nah memiliki asuransi kesehatan pribadi bisa menjadi solusi untuk menutupi kekurangan biaya perawatan RS yang sudah dibayar oleh asuransi kantor. Dan dengan memberikan asuransi kesehatan pribadi kepada keluarga, jika sang ayah meninggal maka jaminan kesehatan untuk anak & istri akan tetap ada, karena pembayaran premi asuransi akan otomatis dibebaskan oleh perusahaan asuransi (jika mengambil manfaat rider Payor).

Ketiga, adalah hampir sebagian besar perusahaan hanya memberikan asuransi kesehatan kepada karyawannya sampai usia pensiun. Nah ketika karyawan pensiun baru mau mengajukan asuransi kesehatan pribadi, preminya tentu akan sangat mahal karena faktor usia dan belum tentu bisa diterima tanpa syarat karena biasanya di usia pensiun, seseorang sudah memiliki berbagai history penyakit.

4. Tapi saya yakin akan sehat-sehat, apalagi silsilah keluarga saya hampir semuanya sehat-sehat

Benar kita bisa memiliki kehidupan yang sehat jika disiplin dalam menjalankan pola hidup yang sehat mulai dari makan makanan yang sehat, rajin olahraga, tidak minum alkohol, tidak merokok serta tidak menimbun stress.

Pertanyaannya seberapa yakin kita bisa disiplin untuk menjalankan pola hidup sehat itu setiap hari ? Dengan gaya hidup masa kini yang luar biasa sibuk dan tuntutan hidup yang semakin keras, rasanya sulit untuk benar-benar menjaga pola makan yang benar-benar sehat serta tidak menimbun stress.

Selain itu yang namanya kecelakaan tidak ada hubungannya dengan pola hidup sehat bukan?

Lain cerita kalau Anda sudah dapat jaminan bebas dari kecelakaan, dan jaminan bebas sakit, atau jaminan Anda akan bebas dari kematian dari Tuhan. Saya rasa bila Anda mendapat jaminan seperti ini langsung dari Tuhan, saya akan mendukung Anda untuk tidak memiliki produk asuransi mana pun.

Bila tiba waktu nya, sudahkah Anda meninggalkan bekal yang cukup untuk orang yang Anda cintai ? , atau bila terjadi musibah jatuh sakit sudahkah Anda menyiapkan uang untuk membayar biaya-biaya pengobatan Anda ?



5. Maaf..., saya sudah sangat kaya, saya rasa saya tidak butuh asuransi apa pun, bila nanti terjadi sakit pada diri saya, saya bisa membayar sendiri biaya pengobatan saya tanpa bantuan asuransi.

Pertama, saya ucapkan selamat atas kesuksesan Bapak / Ibu capai saat ini, namun izinkan saya bercerita tentang kisah nyata yang di alami teman sekolah saya dulu.

Untuk menjaga nama baik teman saya, nama nya saya samarkan, kita sebut saja nama nya adalah si D .

Si D ini adalah putra pertama dari 7 bersaudara, Ayahnya adalah seorang juragan kopi, punya kebun kopi berhektar-hektar di kota kelahiran saya. Keluarga sukses dan kaya raya sudah pasti, sayang keuletan dan jiwa wiraswasta orangtua nya tidak di warisi oleh si D dan adik-adik nya, bisa jadi karena didikan orang tua nya yang terlalu memanjakan si D dan adik-adik nya, saya masih ingat betul waktu SMP kelas 1, si D ini sudah punya mobil sendiri di belikan oleh orang tua nya, benar-benar waktu itu saya merasa iri dengan nasib baik si D mempunyai orang tua yang sukses.

Kata orang roda itu berputar, kira-kira inilah kata yang tepat untuk menggambarkan nasib si D.

Akhir 2008 ayah si D terkena serangan jantung, walaupun nyawa Ayah si D bisa di selamatkan, tapi biaya operasi dan pasca operasi benar-benar sangat mahal.

Si D bercerita ke saya waktu saya mudik pulang kampung 2013 kemarin, bahwa ada penyumbatan di jantung ayah nya, dan itu membutuhkan operasi 3 kali operasi bypass. Dan 1 kali biaya operasi bypass adalah 200 juta. Dan belum lagi biaya obat-obat nya pasca operasi, harga obat fibrinolitik yang termurah berkisar pada 3,7 - 4 juta satu vialnya.

Singkat cerita keluarga si D ini pun jatuh miskin, kebun kopi , mobil , terpaksa di jual murah karena butuh uang cepat untuk biaya operasi ayah nya, biaya rawat inap, biaya obat, dan biaya kebutuhan hidup sehari-hari.

Hanya rumah harta satu-satu nya yang di miliki keluarga si D sekarang ini, namun tentu ayah si D tidak bisa memutuskan menjual rumah tersebut, karena bila rumah tersebut di jual keluarga si D akan tinggal di mana ?

Bantuan dari keluarga D lain nya pun tidak mencukupi, hanya membantu sekedar nya saja. Bahkan bisa saya bilang, semua teman dan keluarga dekat si D dulu suka main ke rumah sudah tidak ada lagi, semua nya meninggalkan, entah lah mungkin karena si D yang sudah jatuh miskin atau takut di pinjamin uang.

Bapak/Ibu bisa menemukan contoh dari si D dan D yang lain di luaran sana, yang dulu nya kaya raya, ketika pensiun atau jatuh sakit mendadak jadi miskin.

Sudah siapkah Anda ?

Kalau mau mengingat-ingat kembali, mungkin kisah sedih tersebut ada juga di sekitar Bapak/Ibu. Selama menjadi Insurance Consultant pun, saya pernah memiliki calon nasabah dengan pengalaman hidup yang memprihatinkan.

Ayahnya adalah seorang pebisnis sukses namun anti asuransi. Namun apa mau dikata, kalau Tuhan mentakdirkan ayahnya mengalami sakit kritis selama bertahun-tahun yang menghabiskan banyak sekali uang dan kemudian tetap meninggal.

Semua aset yang dikumpulkan selama bertahun-tahun mulai dari rumah, mobil, dsb habis dijual tanpa sisa! Sang nyonya kini harus mulai berjualan makanan dan anak yang sedang menimba ilmu di luar negeri pun terpaksa harus kembali ke Indonesia!



6. Tapi saya percaya Tuhan akan melindungi saya dan juga keluarga tercinta saya

Percaya dan pasrah itu dua hal yang berbeda. Betul kita percaya pada Tuhan, tapi setiap malam sebelum tidur kita pasti mengunci semua pintu rumah dan gembok pagar dong.

Nah kalau kita percaya dengan Sang Pencipta artinya kita harus menjalankan kehidupan ini dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab.

Tapi juga sebagai makhluk yang diberi akal budi agar kita bisa menyiapkan plan B sehingga kehidupan kita dan keluarga tidak berantakan jika plan A tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Ketika Anda memiliki kredit rumah, Anda harus terus menerus membayar sejumlah uang
selama 5, 10 atau 15 tahun kedepan.

Anda memang dapat memenuhi semua kewajiban tersebut,tetapi apakah keluarga Anda dapat membayarnya jika Anda meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap sebelum cicilan kredit tersebut selesai?

Marilah pastikan keluarga Anda akana tetap tinggal dirumah yang indah, rumah yang telah Anda berikan kepada mereka selamanya.



7. Hmm..oke asuransi penting sih ya, tapi saya masih ragu! Saya benar-benar tidak paham tentang asuransi.

Memiliki asuransi memang penting, tapi yang tidak kalah penting adalah memilih perusahaan asuransinya serta agent partnernya.

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk proteksi serta investasi. Karena asuransi merupakan produk keuangan jangka panjang maka pastikan bahwa perusahaan asuransi yang kita pilih memang memiliki kredibilitas yang baik dari segi keuangan sehingga bisa menjamin pembayaran klaim jangka pendek maupun jangka panjang.

Kita bisa mencari info tersebut melalui media-media keuangan terpercaya seperti majalah Investor, majalah Info Bank, website perusahaan asuransi, dsb.

Kemudian pastikan bahwa kita memilih agent partner yang sudah bekerja secara full time dan juga full heart.

Memiliki agent yang sudah bekerja full time di asuransi maka kita akan mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Dan memiliki agent yang bekerja dengan hati akan memungkinkan kita mendapatkan manfaat polis yang sesuai dengan kebutuhan kita (bukan kebutuhan pribadi si agent).

Sebagai agen resmi prudential, saya tinggal nya di beji depok, sangat dekat sekali dengan lokasi tempat Bapak/Ibu tinggal, sehingga bila ada perlu urus klaim, pengurusan ubah data, pengurusan top up/penarikan dana investasi, update info-info terkini tentang asuransi, dsb. Saya siap datang kapan saja untuk membantu Bapak/Ibu.




8. Wah bagus sekali kalau begitu, Tapi saya takut nanti kalau pas sakit malah susah klaim atau bahkan tidak dibayar gimana?

Sebenarnya tidak ada susah klaim, yang ada hanya prosedur yang belum lengkap sehingga proses pembayaran menjadi terhambat karena prosedur tersebut harus dilengkapi terlebih dahulu.

Nah memiliki agent yang full time dan dekat dengan lokasi Bapak/Ibu tinggal akan sangat berperan dalam mengurus masalah-masalah yang timbul seperti ini.

Pengalaman saya selama mengurus klaim, uang klaiman sudah ditransfer ke rekening nasabah kurang lebih seminggu dan paling lama 3 Minggu sejak saya submit dokumen klaiman yang lengkap.

Agent asuransi yang baik juga akan menjelaskan pengecualian-pengecualian pada polis pada saat mengajukan proposal awal, hal ini akan meminimalkan kekecewaan di kemudian hari jika klaim ditolak karena memang masuk kedalam kategori pengecualian.

9. Ooo begitu ya, tapi sayang juga sih ya bayar asuransi tiap bulan kalau tidak sakit malah hangus kan uang yang kita setor ?

Uang tidak hangus, asuransi sekarang ini sudah dilengkapi dengan unsur investasi yang biasa dikenal dengan istilah Unit Link, sehingga memungkinkan premi tidak hangus bahkan premi yang disetor bisa berkembang jauh lebih baik daripada simpanan di Bank.

Membeli polis asuransi adalah membeli ketenangan batin, di mana kita tidak perlu risau berfikir bagaimana nasib diri kita nanti jika membutuhkan perawatan RS yang luar biasa mahal atau bagaimana nasib keluarga kita jika sebagai tulang punggung kita meninggal terlalu dini.

Jadi bicara asuransi tidak bisa serta merta dibilang rugi jika kita tidak pernah melakukan klaim, karena anda
masih tetap mendapatkan dana tunai / dana pensiun pada usia tertentu.


10. Bagaimana bila saya berhenti membayar premi

Sangat tidak di sarankan untuk berhenti membayar premi karena akan menghilangkan manfaat dari asuransi Bapak/Ibu.

Untuk itu bila Bapak/Ibu tidak ingin di pusingkan dengan rutinitas bulanan untuk membayar premi misal 1 juta / bulan maka bapak/Ibu bisa membayar premi tahunan yakni 12 juta untuk 1 tahun masa asuransi. Atau bisa gunakan fasilitas auto debet ke rekening Bapak/Ibu.

Detail info paket-paket asuransi dan unit link beserta harga nya akan saya info kan di akhir tulisan, tetaplah membaca .


11. Bisakah saya menarik nilai investasi saya bila membutuhkan

Bisa. Keuntungan dari asuransi unit link adalah Anda bisa menarik nilai investasi polis Anda tanpa harus membatalkan polis. Biasanya perusahaan asuransi menetapkan besarnya minimal rupiah untuk setiap penarikan dan jumlah unit yang tersisa agar polis tetap berjalan.



12. Saya Tidak Butuh Asuransi

Memang betul , kita semua pada dasarnya tidak butuh asuransi. Saya juga tidak butuh, Hanya untuk orang-orang yang terpaksa menginap di RS karena Stroke, kanker, kena serangan jantung, merekalah sebenarnya yang membutuhkan asuransi.

Cuma dalam kondisi seperti begitu, sudah terlambat. Prudential tidak bakalan mau terima lagi, maupun asuransi lainnya. Apakah kita mau tunggu sampai kondisi seperti begitu baru mau buka asuransi?

13. Saya Mau Pikir-pikir dulu

Saya setuju kalau Bapak/Ibu pikir-pikir dulu, kalau saya mau beli sesuatu yang besar, saya pasti juga mikir-mikir dulu. Tapi waktu Bapak sedang pikir-pikir, perusahaan kami juga sedang pikir-pikir juga, apakah bisa terima Bapak sebagai nasabah atau tidak.

Nah, sambil Bapak/Ibu pikir-pikir, alangkah baiknya bila Bapak/Ibu juga beri kesempatan kepada perusahaan kami untuk menilai, apakah Bapak memenuhi syarat untuk buka polis asuransi ini. Karena ada beberapa tipe orang, 3 lainnya di tolak oleh perusahaan Prudential, hanya 1 yang di terima :

1. Mau, ada uang, tapi tidak sehat, tidak bisa.
2. Mau, sehat, tapi tidak mampu juga tidak bisa.
3. Mau tapi tidak sehat dan tidak mampu, juga tidak bisa.
4. Hanya pada saat mau, sehat dan mampu saja bisa buka . Jadi boleh saya tanya kondisi kesehatan Bapak saat ini?


14. Saya sudah punya asuransi dari Kantor tempat saya bekerja

Apakah di perusahaan Bapak/Ibu, jika ada karyawan yang sakit kritis selama 1 tahun, perusahaan tetap memberikan perlindungan? Selanjutnya perusahaan akan tetap memperkerjakan orang tersebut walaupun sakit-sakitan dan sering tidak masuk kerja? Mungkin tidak kan?

Lagi pula, apakah Bapak/Ibu sudah memutuskan untuk bekerja seumur hidup di perusahaan dimana Bapak bekerja sekarang? Atau apakah ada jaminan perusahaan akan mempekerjakan kita seumur hidup?

Proteksinya sebesar apa? Manfaat yang diberikan apa saja? Seandainya misalnya sakit kritis apakah dibayar juga? Biaya rawat inap ? biaya obat-obatan setelah rawat inap ? Lalu bagaimana proses klaim nya ? Kenalkah dengan agen asuransi nya ?



15. Saya khawatir premi bulanannya akan memberatkan saya.

Untuk Premi asuransi Bapak/Ibu bisa menyesuaikan dengan paket-paket asuransi dan premi nya bisa Bulanan ( selama 10 tahun ), Tahunan ( selama 10 tahun ), atau Single Premi untuk seumur hidup.


a. Premi Bulanan : Ini sangat cocok untuk Bapak/Ibu yang memiliki pekerjaan tetap baik sebagai pegawai swasta maupun pegawai negeri yang menerima uang secara rutin setiap bulan.

Contoh paket mulai dari :
500 ribu / bulan, 1 Juta /bulan, 3 Juta /bulan, atau 10 Juta /bulan. ( kontrak menabung selama 10 tahun )


b. Premi Tahunan : Ini sangat cocok untuk Bapak/Ibu yang tidak ingin di pusingkan dengan rutinitas bulanan, atau untuk Bapak/Ibu yang tidak memiliki pemasukan rutin setiap bulannya, atau bekerja sebagai wiraswasta.

Contoh paket mulai dari :
6 Juta /tahun, 12 Juta /tahun, 24 Juta /tahun, 36 Juta /tahun, 60 Juta/tahun, atau 120 Juta /tahun. ( kontrak menabung selama 10 tahun )


c. Single Premi : Ini sangat cocok untuk Bapak/Ibu yang tidak ingin di pusingkan dengan rutinitas pembayaran Premi bulanan maupun tahunan, dan sangat cocok sekali untuk Bapak/Ibu yang memiliki uang lebih untuk di investasikan dalam bentuk asuransi.

Contoh paket mulai dari :
120 Juta /single premi, 200 Juta /single premi, 500 Juta /single premi, atau 1 Milyar /single premi.





16. Saya masih bingung dan ingin bertanya lebih lanjut bagaimana saya menghubungi Anda ?


Dengan Senang Hati saya akan melayani telpon atau sms, atau datang langsung ke rumah Bapak/Ibu ( Khusus untuk daerah depok )


Bpk.Amri
Telpon / SMS : 082 11111 9668


17. Saya pengangguran, dan butuh pekerjaan, apa ada lowongan jadi agen Asuransi ?

Tentu saja ada,
Menjadi agen prudential boleh siapa saja baik laki maupun perempuan, mahasiswa, ibu rumah tangga, pengangguran, dsb. Anda bisa melakoni ini sebagai kerja sampingan, atau pun full time.

Silahkan hubungi saya via telp/sms di nomor : 082 11111 9668, nanti akan saya akan ajak ke kantor prudential depok, untuk di training dulu menjadi agen asuransi.

Bagi yang gak tau lokasi kantor nya di depok, nanti janjian saja ketemu di margonda atau di mall depok, saya antar Anda ke kantornya untuk di training.

Wassalam


Bpk.Amri
Telpon / SMS : 082 11111 9668