Berselancar di dunia maya ( Internet ) memang mau tidak mau kita harus mempunyai perlindungan agar semua data-data aman dari gangguan virus trojan, spyware, adware dan sebagainya.

Software-software yang saya rekomendasikan di bawah ini, walaupun gratis kemampuannya untuk mendeteksi dan   membasmi ancaman virus , trojan, ataupun program perusak lainnya patut di acungin jempol. tidak kalah dengan software   yang versi bayar seperti Zone Alarm , Grisoft AVG, Norton, Symantec, dsb. 

Bahkan di antaranya ada yang lebih baik dari program versi bayar di luaran sana.

Anti Virus .
- Tidak ada alasan untuk tidak memiliki software anti virus, bila belum punya silahkan download di sini. Download   Software Anti Virus Gratis.Klik di sini

Firewall
- Fungsi firewall adalah memonitor koneksi baik yang keluar maupun yang masuk komputer anda, bila ada program yang ingin melakukan akses keluar, software firewall secara otomatis akan menanyakan anda, apakah program tersebut boleh melakukan hal tersebut. Sofware di bawah ini juga punya kemampuan untuk melihat program apa saja yang sedang melakukan aktivitas. sehingga anda bisa melihat koneksi yang sedang terjadi. Download Software Firewall Gratis, Klik di sini

Anti Spyware, Malware, keylogger, dsb.
- Program-program seperti ini bisa memantau merekam setiap ketikan di keyboard anda dan mengirim hasil ketikan ( rekaman ) tersebut ke server hacker. bayangkan bila anda barusan mengetik nomor kartu kredit anda, atau mengetik username dan password bank anda.  Download Anti Malware, Klik di sini

Tambahan : Sebenarnya program anti virus sekarang ini rata-rata sudah mampu mendeteksi spyware, adware, trojan, dsb.   jadi software anti malware ini terserah anda untuk di pakai atau tidak.

Software DeepFreeze.
Software ini punya kemampuan melindungi komputer anda dengan cara unik. misalnya saja komputer anda terkena virus,   sehingga semua data dan file di Folder C: di komputer anda terhapus. Bila anda melindungi folder C dengan software   deepfreeze, maka anda cukup restart saja komputer anda, maka data2x yang terhapus tersebut akan kembali seperti   semula.

Atau misalkan saja, ada virus , dan software trojan yang berhasil menembus keamanan software anti virus anda, dan Virus   tersebut mengendap dan menginfeksi semua file di folder C :  maka anda cukup restart saja komputer anda, dengan   seketika file akan kembali seperti semula. 

Catatan : Jika anda menggunakan software deepFreeze di folder C: maka jangan menyimpan data hasil kerja, atau   menyimpan file yang barusan anda download di folder C : , soalnya bila komputer tersebut di restart, file-file apa saja yang   baru anda simpan di folder yang di lindungi deepfreeze akan hilang.

Bila anda ingin menyimpan data di folder c:, atau ingin melakukan update, dsb , maka matikan dulu fungsi software   deepfreeze. setelah selesai, aktifkan kembali software deepfreeze.

Bajakan. ?
Tidak, software deepfreeze mempunyai free trial selama 30 hari dan bila free trial habis anda di wajibkan untuk membeli  license key nya. Namun dengan sedikit bermain di registry anda bisa menggunakan free trial software ini seumur hidup.

Kapan saja software deepfreeze anda masa free trialnya habis, maka silahkan uninstall program tersebut dari komputer  anda, setelah selesai uninstall , jalankan file registry yang saya sertakan di sini. download registry file , klik di sini

Kemudian jalankan file registry tersebut, cara penggunaannya cukup mudah, bila selesai download klik 2 kali file registry  tersebut, bila ada pertanyaan yes atau no, klik tombol yes. 

Setelah selesai dengan file registry, install ulang lagi software deepfreeze tersebut, dan anda pun di anggap sebagai user  baru oleh software deepfreeze tersebut, dan berhak untuk mendapatkan free trial 30 hari lagi.. hehehehe.

oh ya, lupa, software DeepFreeze nya silahkan download di sini, klik di sini


Semoga Bermanfaat.

Zul Amri